Recent Posts

Posts RSS

Persijap Jepara Punya Pelatih Kelas Dunia

Pelatih asal Portugal, Alves Dinaldo Dasilva Texiera, akhirnya ditunjuk untuk menangani Persijap Jepara yang tengah mempersiapkan tampil pada Kompetisi Sepak Bola Liga Super 2010/2011.

Manajer Tim Persijap Jepara, Anwar Haryono ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan yang bersangkutan berhasil terpilih menjadi pelatih setelah rapat manajemen tim dengan menyisihkan tujuh orang pelatih yang melamar ke tim ini.

Ia menyebutkan, pada awalnya dari 10 pelatih yang melamar ke Persijap Jepara akhirnya tersaring tujuh nama pelatih, di antaranya adalah Suimin Diharja, Agus Yuwono, Yudi Suryata, Gusnul Yakin, Suharno, Alves, Patrick.

Kemudian, kata dia, dari tujuh nama tersebut akhirnya mengerucut menjadi tiga pelatih di antaranya adalah Patrick dan Alves. "Akhirnya manajemen sepakat menunjuk Alves untuk menangani tim Persijap pada musim kompetisi mendatang," katanya.

Setelah ditunjuk menjadi pelatih, kata dia, sedianya pekan depan pelatih asal Portugal itu diharapkan sudah berada di Jepara untuk memberikan presentasi di hadapan manajemen tim.

"Tetapi ketika kita kontak ternyata yang bersangkutan berada di negaranya, sehingga mungkin pekan berikutnya baru bisa datang ke Jepara. Setelah dia memberikan presentasi, akan langsung kita ikat dengan kontrak untuk satu musim mendatang," katanya.

Ketika ditanya alasan pemilihan Alves sebagai pelatih Persijap, dia mengatakan, yang jelas manajemen sudah mengajukan kriteria untuk pelatih mulai dari prestasi hingga harga, dan komunikasi.

Menurut dia, dari sisi prestasi, memang cukup bagus karena yang bersangkutan mampu menjadikan tim U-19 juara di negaranya, kemudian dari sisi harga juga terjangkau.

"Memang harganya masih ada pelatih yang berada di bawah Alves tetapi kita tetap memilih dia karena dilihat dari prestasi dan kemudahan komunikasi," katanya menegaskan.

Ketika ditanya soal pemain, dia mengatakan, yang sudah ada kesepakatan dengan Persijap baru Danang Wihatmoko (kiper). "Danang semula memang akan bergabung dengan Persiba Balikpapan tetapi kita bisa melakukan pendekatan dan Selasa (27/7) akan teken kontrak," katanya.

Kemudian untuk pemain yang lain, kata dia, akan dilakukan seleksi yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Rabu (28/7) sore.

0 comments:

Post a Comment

Pariwisata di Jepara

Jepara merupakan sebuah kota indah di kaki gunung muria,boleh di bilang jepara merupakan kota yang sangat komplit (ibarat toko serba ada) walaupun tergolong sebuah kota kecil.Di sebelah timur di kawal dengan keexotisan gunung muria,di sebelah selatan terhampar pantai dengan panorama yang indah,dan masih banyak lagi keistimewaan yang lain.Temukan keistimewaan Jepara di sini.