Recent Posts

Posts RSS

Solidaritas Merapi Mewabah Di Jepara


Jepara ,12 November 2010. Berkaitan dengan adanya bencana alam yang melanda negara kita (Indonesia) ini, ternyata mampu untuk membangkitkan rasa persaudaraan di antara penghuni negeri. Mengingat berbagai kasus SARA yang melanda bumi pertiwi. Tentunya kita masih ingat di poso ,di kalimantan ,kemudian yang masih hangat-hangatnya di Jakarta yang notabene ibu kota negara pun tak luput dari permasalahan sara (HKBP), memang sesuatu yang memalukan untuk kita.
Mungkin sekarang ini kita sedang di ingatkan oleh Allah SWT, tentang berbagai kesalahan yang tengah melanda bangsa ini.Bencana di mana-mana bahkan tak terhitung lagi jumlahnya, oknum-oknum pemimpin yang khianat terhadap rakyat, kebejatan moral yang mewabah bak penyakit menular, dan masih banyak lagi kebobrokan bangsa kita.
Namun sangat di sayangkan berbagai bencana belum mampu untuk menyadarkan kita ,membimbing nurani kita, untuk berbuat sesuatu yang lebih baik yang sesuai dengan tuntunan agama yang kita anut masing-masing. Kita terlalu gengsi atau malahan terlalu bodoh untuk dapat mengerti, memahami dan mengakui tentang kesalahan yang kita buat. Apakah Allah harus selalu menurunkan bencana untuk mengingatkan kita?? Ketika semua bencana sudah terjadi baru ,baru dan baru kita menyatakan tobat kepada Allah SWT. Apakah ini pantas??

Di Jepara , gerakan solidaritas merapi menjadi sesuatu yang sangat membanggakan. Semua elemen masyarakat turut ambil bagian dalam kegiatan sosial ini. Mulai dari LSM, Organisasi kepemudaan, Pelajar, dan Mahasiswa, turut menggalang dana guna meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang ada di pengunsian merapi, wasior ,serta mentawai.
Rasa persaudaraan inilah yang harus selalu kita jaga, tidak perlu saling menyalahkan, semua berintropeksi menyadari kesalahan ,serta bersama bahu membahu membangun bangsa.

0 comments:

Post a Comment

Pariwisata di Jepara

Jepara merupakan sebuah kota indah di kaki gunung muria,boleh di bilang jepara merupakan kota yang sangat komplit (ibarat toko serba ada) walaupun tergolong sebuah kota kecil.Di sebelah timur di kawal dengan keexotisan gunung muria,di sebelah selatan terhampar pantai dengan panorama yang indah,dan masih banyak lagi keistimewaan yang lain.Temukan keistimewaan Jepara di sini.